SUNSHINE BECOMES YOU - Ilana Tan


Judul   :   Sunshine Becomes You
Seri     :   MetroPop
Publisher  :   Gramedia Pustaka Utama (GPU)
Publis   :   02 Februari 2012
Pages   :   400
Weight  :   250 gram
Dimension (mm)   :  14 x 200
Tag  :  Fiksi


“Kenapa kau selalu memanggilku Clark? Kau bisa memangilku dengan nama depan, kau tahu, sama seperti yang lainnya.”
“Karena sudah terbiasa. Lagi pula, aku suka menjadi satu-satunya orang yang memanggilmu Clark,” sahut Alex sambil mengangkat bahu. Gerakan kecil itu membuat bahu mereka bersentuhan dan membuat jantung Mia berjumpalitan. Lalu Alex tertawa kecil melanjutkan, “Kurasa satu-satunya hal yang bisa membuatku memanggil nama depanmu adalah kalau kau menikah denganku.”
Kali ini Mia merasa jantungnya melonjak dan ia menatap Alex dengan mata melebar kaget.
Alex balas menatapnya sambil tersenyum lebar. “Kalau itu terjadi, berarti kau akan menjadi Mia Hirano. Dan saat itu aku tidak mungkin memanggilmu dengan nama belakang, bukan?”
Mia tidak berkata apa-apa. Ia tidak sadar dirinya menahan napas. Ia hanya tahu jantungnya mendadak berdebar begitu cepat dan keras sampai ia takut akan mendapat serangan lagi.
####
“Seseorang pernah berkata padaku bahwa dia tidak tahu kenapa aku bisa mencintai orang seperti dirinya. Terus terang saja, aku juga tidak tahu. Kurasa aku termasuk salah satu orang yang merasa kau tidak membutuhkan alasan untuk mencintai seseorang. Karena cinta terjadi begitu saja. Kau tidak bisa memaksakan diri mencintai seseorang, sama seperti kau tidak bisa memaksakan diri membenci orang yang kau cintai.”
Alex Hirano terdiam sejenak, menarik napas dan mengembuskannya dengan perlahan. “Tapi kalau aku harus menjawab pertanyaan itu,” lanjutnya sambil merenung, “kurasa aku akan berkata bahwa aku mencintainya karena dia adalah Mia Clark.”

0 komentar:

Posting Komentar

 
It's Fantastic Blogger Template by Ipietoon Blogger Template