5 cm. SINOPSIS, TRAILER DAN QUOTES

"Diatas awan puncak tertinggi Jawa, 5 sahabat, 2 cinta, sebuah mimpi, mengubah segalanya."

Cover belakang novel 5 cm.
Cover depan novel 5 cm.

Pembatas novel  5 cm.
    Novel karya Donny Dhirgantoro yang sejak tahun 2005 - 2012 telah mengalami 24 kali cetak ulang akhirnya resmi diangkat ke layar lebar. Film 5 cm menceritakan tentang 5 orang yang berbeda karakter yang telah bersahabat selama 10 tahun, dan tidak ada weekend yang tidak dilalui tanpa sahabatnya.
    Film yang disutradari Rizal Mantovani ini, berhasil membuat gua terkesima karena pengambilan gambar di gunung Semeru yang asli keren banget. Dan sampai bikin gua sama temen gua Eca, dan Citra pengen ke sana. padahal kan gua pengen ke Lombok dulu, terus ke Belitung, Raja Ampat, Wakatobi dan masih banyak tempat indah di Indonesia yang mesti dikunjungin. Dan Semeru masuk ke dalam daftar list kita bertiga.
    Balik ke film 5 cm. Film ini dibintangi oleh Fedi Nuril sebagai Genta, Raline Shah sebagai Riani, Herjunot Ali sebagai Zafran, Denny Sumargo sebagai Arial, Igor Saykoji sebagai Ian dan Pevita Pearce sebagai Arinda (Dinda). 10 tahun bersahabat, mereka mulai jenuh dengan rutinitas mereka. Walaupun awalnya Riani nggak setuju, namun akhirnya mereka memutuskan untuk break selama 3 bulan. Setelah break 3 bulan dari rutinitas mereka yang sering ngumpul bareng, akhirnya tepat tanggal 14 Agustus mereka ketemuan di Stasiun Senen untuk berangkat ke Malang. Tujuan mereka adalah mendaki Gunung Semeru, menuju puncak Mahmeru, puncak tetinggi Jawa. Disana banyak kejadian menarik, seru, tengang dll. Salah satunya tentang cinta segiempat antara Genta, Riani, Zafran dan Dinda.


Pemain film 5 cm.

    Yang paling gua suka dari film ini selain cara pengambilan gambarnya yang sampai bisa ngasih tahu kita tentang keindahan gunung semeru, juga banyak quotes di film ini. Contohnya :

Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri..

Kita tidak akan pernah tahu kapan, dimana, siapa, mengapa dan darimana keindahan sebuah hati berawal.

Sebuah cinta memang harus diungkapkan karena tidak pernah ada cinta yang disembunyikan, kecuali oleh seseorang yang terlalu mencintai dirinya sendiri.

Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi keajaiban cita-cita, dan keaajaiban keyakinan manusia yang tidak terkalkulasikan dengan angka berapa pun… Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya.”

Kemudian yang kamu perlukan hanyalah kaki yang akan melangkah lebih jauh, tangan yang akan berbuat lebih banyak, mata yang akan melihat lebih lama, leher yang akan lebih sering mendongak, tekad yang setebal baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras serta mulut yang selalu berdoa.

Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia tidak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa."


Trailer film 5 cm.


    Untuk lebih jelasnya silahkan baca novelnya atau nonton filmnya. gak bakalan nyesel nonton filmnya. karena emang bener-bener kereeeeeennnnnn buangetttt. Kalo ada yang mau nonton ajak gua ya, gua pengen nonton lagi, tapi gak ada yang mau nemenin :(






 
It's Fantastic Blogger Template by Ipietoon Blogger Template