JAKARTA BAKALAN TENGGELAM?


        Permisiiiii…. Postingan ini nggak bermaksud memihak siapa-siapa. Cuma pengan ngasih tau aja. Sekali lagi, postingan ini nggak bermaksud menyinggung pihak manapun.
Baru nonton TV nih, Cuma pengen nge-share doang. Katanya sih Jakarta bakalan tenggelam gitu *katnya lho*. Penyedotan air tanah yang diluar batas kewajaran membuat tanah di Jakarta semakin menurun. Bersamaan dengan itu air laut juga naik secara signifikan, akibat dari pemanasan global atau Global Warming. Tapi gua juga gak begitu setuju sama title berita itu. Tulisannya “Jakarta akan Tenggelam”. Nggak usah segitunya juga kali judulnya. Itu kan sama aja kayak do’a.
            Terus katanya tanggal 26 dan 27 Januari ini, Jakarta bakalan banjir seluruhnya. Tapi sih katanya cuma karena penaruh pasang surut air laut. Dan katanya bakalan lebih  besar daripada banjir 2007. Apalagi kalau dihulu hujan terus. Air bakalan turun ke Jakarta semua. Menurut ilmu astronomis, banjir ini merupakan banjir 5 tahunnan yang datang terlambat. Tapi menurut BMKG, yang namanya cuaca nggak ada siklusnya. Yang namanya cuaca bisa dateng kapan aja kan? Emangnya cuaca punya jadwal mau dateng kapan aja?
            Katanya pemerintah harus bertindak cepat dalam menanggulangi permasalahan di Jakarta. Salah satunya, yaaa banjir. Tapi masyarakatnya juga masih buang sampah di kali, buang sampah sembarangan, atau kadang sampah dititipin dulu dijalan terus nggak diambil-ambil *gua termasuk yang itu*. Atau giliran warganya mau dipindahin ke tempat yang lebih aman malah nggak mau. Katanya udah srek sama rumahnya disitu, walupun sering banjir. Lho? Jadi banjir ini salah siapa? Pengen dibenerin malah nggak mau. Nggak dibenerin juga nggakk mau. Malah marah-marah. Jadi permasalahan banjir tanggung jawab siapa?

0 komentar:

Posting Komentar

 
It's Fantastic Blogger Template by Ipietoon Blogger Template