CERITA SINGKAT #2 - LAHIRNYA SANG BIDADARI

     Pada zaman dahulu kala, ada sebuah kerajaan adikuasa, yang bernama Kerajaan Ramandha. Tepat pada tanggal 11 Januari pukul 12.00 sang Ratu melahirkan anak pertamanya. Anak tersebut diberi nama Elzan Subekti Ramandha. Awalnya Sang Ratu tak setuju dengan nama itu. Ia tidak setuju dengan nama anaknya. Karena kelak anaknya akan menjadi Bidadari yang cantik, anggun dan baik hati. Tidak pantas menyandang nama itu. Namun sang Raja tetap ingin menggunakan nama Subekti. Karena tanpa nama itu tidak akan ada Kerajaan Ramandha.
     Akhirnya Sang Ratu memanggil penasihat kerajaan yang amat bijaksana, yang bernama Kuwani. Sang Ratu bertanya kepada Kuwani, apakah nama itu akan cocok dengan anaknya. Sang penasihat berkata "Ratuku yang mulia, Subekti merupaka asal muasal kerajaan Ramandha. Memang sepantasnya nama itu harus dilestarikan di kalangan kerajaan. Rajaku Yang Mulia, Sang Ratu telah melahirkan seorang anak berjenis kelamin perempuan. Menurut saya nama tersebut kurang cocok dengan anak baginda. Bagaimana kalau saya mengusulkan sebuah nama?" tanya sang penasihat. "Boleh saja." kata sang Raja. "Saya telah memfikirkan sebuah nama, bagaimana kalau Elzane Bella Ramandha. Elzane kita ambil dari nama awal sang putri, hanya saja saya tambahkan huruf 'e' agar terdengar lebih bagus. Sedangkan Ramandha kita tahu dari mana nama akhir tersebut berasal. Sedangkan Bella, mengapa saya memilih kata itu? Karena saya yakin Sang Putri akan menjadi Bidadari yang akan membela seluruh kalangan. Baik bidadari, bidadara dan manusiua. Karena menurut Ki Jomblo, Sang Putri merupakan keturunan kesebelas Kerajaan Ramandha. Pada keturunan kesebelas-lah akan lahir seorang anak yang sangat adil, bijaksana dan baik hati yang dapat memajukan negeri khayangan ini." jelas Kuwani panjang lebar. "Saya setuju dengan nama itu. Bagaimana dengan anda Baginda?" tanya Sang Ratu. "Saya juga setuju permaisuriku." jawab sang Raja.
     Akhirnya dibawah langit dan naungan awan 11 Januari, Sang Putri yang akan menjadi Bidadari yang cantik, anggun, baik hati, adil dan bijaksana ini diberi nama Elzane Bella Ramandha.
     "Terima kasih Kuwani, Terima kasih Ki Jomblo. Ini ceritaku, mana ceritamu?" tanya sang ratu.

2 komentar:

 
It's Fantastic Blogger Template by Ipietoon Blogger Template